Just another WordPress.com site

Merayakan lebaran dengan gembira & sedih

sumber google

Beberapa hari lalu saya berlebaran dengan sanak saudara, familiy, dan orang tua, dan dalam perayaan itu saya rasakan ada persaan sangat gembira  dan juga sedih, gembiranya saya bisa bersilaturahmi dengan keluarga besar saya untuk bersalam-salaman saling memaafkan antara satu sama lain, yang mungkin  selama ini  saya mempunyai salah dengan mereka, semoga kesalahan dan dosa-dosa yang selama setahun berjalan, yang saya perbuat baik disengaja-maupun tidak, dapat termaafkan sehingga kita kembali fitrah, sedihnya karena tahun ini saya tidak bisa berjabat tangan dengan mendiang ibu saya, karena ia sudah pulang ke Rahmatullah tepatnya tanggal 26 Mei 2010 lalu, sehingga ada kesedihan yang sangat mendalam di hati saya sewaktu merayakan lebaran tahun ini.

Pada tahun ini sangat terasa sekali kesedihan yang saya alami, yang biasanya pada tahun-tahun lalu, masih ada tawa, canda, dan senda gurau beliau, tetapi ditahun ini tidak ada lagi keadaan seperti itu sehingga membuat saya sangat bersedih  kalau teringat akan semua kenanggan terindah ketika ibu saya masih hidup, tentunya sangat bersyukur sekali apabila para bloger atau pembaca blog ini masih mempunyai kedua orang tua, dan saya menyarankan apabila masih mempunyai kedua orang tua mohon jangan disia-siakan karena apabila salah satu atau keduanya telah dipanggil oleh sang Khaliq, maka ada perasaan yang  sangat terasa sekali  apabila  kita terkenang akan mendiang beliau, apalagi pada saat acara kumpul-kumpul dengan keluarga pada saat merayakan lebaran ini.

Apakah orang tua anda masih lengkap ? apa yang anda rasakan setiap berlebaran apabila orang tua sudah tidak ada ?

10 responses

  1. semoga ibunya berada di sisi Allah SWT ya mas…
    *ibu saia tahun lalu, puasa ke-5
    selamat Lebaran

    September 15, 2010 pukul 4:58 am

    • Trimakasih non, atas doanya, amiinn

      September 15, 2010 pukul 5:11 am

  2. tetap semangat ya walau lebaran saat ini berbeda….
    karena Dia selalu berikan yg terbaik buat hidupmu….
    MOhon maaf lahir dan batin… ^_^

    September 15, 2010 pukul 7:15 am

    • Yah saya ambil hikmahnya saja, trimakasih atas doa dan dukungannya, salam kenal

      September 15, 2010 pukul 7:58 am

  3. Pak, semoga amal ibadah ibundanya diterima di sisi Allah SWT.Memang selagi ada kedua orangtua kita,jangan sampai kesempatan itu disia-siakan untuk berbuat baik kepada orangtua kita 🙂

    September 15, 2010 pukul 7:22 am

    • Betul mas mestinya kita bersikap seperti itu, selagi ortu masih hidup, dan terima kasih atas doanya semoga di balas oleh Allah Swt, amiin

      September 15, 2010 pukul 7:59 am

  4. smoga Ibunya diterima disisi-Nya 🙂 amin

    uh, ibunya sepupuku (tanteku) juga baru meninggal pas malam 29 Ramadhan.. 😦 kasian para sepupuku itu..

    September 15, 2010 pukul 10:34 am

    • Trimakasih The Hamster atas doanya, semoga doanya juga mendapat balasan pahala di sisinya Amin, dan semoga ibu ponakan hamster diterima disisnya juga, amiinn

      September 16, 2010 pukul 12:37 am

  5. Bunda tittip Al-Fathihah utk Ibumu tercinta ,Raja.
    Semoga Allah swt mengampuni semua dosa beliau, dan Beliau di tempatkan di tempat yg mulia disisiNYA,amin

    Salam

    September 22, 2010 pukul 6:26 am

    • Trimakasih Bunda atas doanya dan saya doakan juga semoga Bunda, diberi kesehatan dan hidup Bunda selalu barokah, amiinn

      September 23, 2010 pukul 3:57 am

Tinggalkan Balasan

