Just another WordPress.com site

Acara hari kemerdekaan diadakan dengan suasana berbeda

sumber google

Kemarin petang saya melihat tayangan yang sangat menarik bagi saya pribadi sebagai warga bangsa yang peduli terhadap hari kemerdekaan negara kita yaitu Indonesia.

Ya sebagai warga bangsa yang baik tentunya kita tidak mungkin mengabaikan hari kemerdekaan negara kita yaitu setiap tgl 17 agustus yang selalu di rayakan di negeri kita dengan di adakan berbagai macam lomba dan berbagai macam acara yang  sangat meriah, baik dirayakan di pelosok-pelosok kampung, maupun di kota-kota besar yang ada di negara kita.

Tahun ini tepatnya 17 Agustus 2010 perayaan hari kemerdekaan di rayakan dengan susana berbeda tentunnya karena tahun ini bertepatan dengan bulan Ramadhan di mana mayoritas penduduk Indonesia yang muslim tentunya sedang menjalankan ibadah puasa di bulan yang penuh rahmat ini.

Seperti yang saya ulas di awal  tadi saya tertarik dengan pemberitaan di sebuah salah satu satsiun swasta  yaitu di mana pemberitaan itu memberi kabar bahwa di pantai karnaval ancol di adakan festival marawis, yang di hadiri oleh Bapak Gubernur DKI yaitu Bang Foke sebagai ketua panitia, melihat pemberitaan tersebut pada prinsipnya saya pribadi  sangat setuju dengan digantikannya acara di pantai karnaval ancol itu, di mana biasanya setiap mengadakan acara peringatan kemerdekaan ditempat itu setiap tahun diadakan acara perlombaan panjat pinang dengan meriahnya yang melibatkan masyarakat tentunya, tapi tahun ini diadakan dengan suasana yang sangat berbeda yaitu diadakannya festival marawis, mungkin karena susana tahun ini bertepatan dengan bulan Ramadhan, sehingga acara di ganti dengan susana keagamaan, pada prinsipnya saya setuju, tapi lebih setuju lagi apabila uang yang ada di salurkan kepada orang-orang yang membutuhkan seperti menyantuni anak yatim dan para kaum duafa mungkin dana yang dialokasikan lebih bermanfaat lagi tentunya.

Bagaimana apakah anda setuju dengan pendapat saya, atau anda mempunyai pendapat lainnya? silahkan kirim komentar anda, saya tunggu ya!

Iklan

2 responses

  1. mantap gan…
    alangkah baiknya kalau hal2 kaya gini ga terjadi karena hanya pada bulan ramadan… klo bisa sepanjang tahun, kan luar biasa juga… amin

    Agustus 19, 2010 pukul 6:36 am

  2. Setuju gan

    Agustus 24, 2010 pukul 4:46 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s